TIPS

Face Makeup Brushes

2015-07-02 05:45:06 by : Admin

Kuas adalah elemen penting dalam mengaplikasikan makeup. Hasil makeup yang sempurna didapat dari penggunaan kuas makeup yang tepat. Nah, tiap kuas memiliki fungsi masing-masing. Jadi kuas makeup apa saja yang kamu punya? Ini panduannya!

FOUNDATION BRUSH – Bentuknya agak pipih dengan ujung yang melengkung, namun ada juga yang berbentuk fluffy dengan ujung yang rata. Kegunaannya untuk mengaplikasikan foundation ke seluruh wajah.

POWDER BRUSH – Bentuknya fluffly dan tebal dengan ujung melengkung. Fungsinya sebagai aplikator untuk memulaskan bedak merata ke seluruh wajah. Beberapa makeup artist menyarankan untuk menggunakan kuas dibandingkan spons untuk mengaplikasikan bedak lebih merata ke seluruh wajah. Dengan menggunakan kuas, hasilnya bukan hanya merata namun juga bisa diatur tingkat tipis dan tebalnya bedak tersebut.

ANGLE BRUSH – Bentuknya pipih dengan ujung yang meruncing diagonal. Fungsinya? Untuk membuat garis meruncing seperti gaya cat eyes pada makeup mata. Umumnya kuas ini biasa digunakan untuk memulaskan eyeliner berbentuk gel di atas garis bulu mata. Gunakan ujung kuas yang lebih tinggi untuk membuat garis meruncing pada sudut mata bagian luar. Selain untuk gel eyeliner, kuas ini juga biasa digunakan untuk membingkai alis lho! Bagian ujung yang meruncing digunakan untuk membuat sudut akhir pada alis.

FAN BRUSH – Kuas yang berbentuk menyerupai kipas yaitu pipih dan lebar. Bahasa umumnya adalah kuas kipas, berfungsi untuk merapikan dan membersihkan riasan yang rontok pada wajah, misalnya riasan eyeshadow.

BLUSH BRUSH – Blush brush atau kuas blush bentuknya lebih langsing dari pada powder brush, berfungsi untuk mengaplikasikan blush on pada wajah kita agar lebih merata.

FLAT CONCEALER BRUSH – Kuas concealer ini memiliki bentuk yang agak panjang dan pada ujungnya bulat meruncing. Berfungsi untuk membubuhkan concealer pada wajah warna kulit wajah yang tidak merata atau mungkin kulit wajah yang sedang berjerawat. Dan juga bisa digunakan untuk menyamarkan lingkaran hitam pada mata.

PRECISION CONCEALER BRUSH – Kuas concealer ini memiliki bentuk yang bulat pada ujugnya dan datar. Gunakan satu sisi untuk menerapkan concealer pada lingkaran di bawah mata, kemudian balikkan dan gunakan sisi yang bersih untuk menyatukan dan merapihkan.

STIPPLING BRUSH – Kuas ini biasa dipakai untuk penggunaan blush on yang cream atau yang super pigmented supaya hasilnya tidak terlalu berlebihan. Bisa juga digunakan untuk foundation atau BB cream.

TAPERED FOUNDATION BRUSH – Bulu fleksibel dan tepi yang lembut meruncing membuat brush ini sempurna untuk penerapan dan pencampuran foundation cair dan krim. Mulai di area wajah yang paling membutuhkan cakupan yang luas dan sapuan ke bawah untuk hasil yang lebih halus.