TIPS

Tip dan Trik Make Up Tahan Lama

2014-11-19 10:18:33 by : Admin

Rias wajah perlu diaplikasikan dengan cara yang tepat agar tetap bertahan sepanjang hari. Masing-masing beauty item yang kamu gunakan punya trik-nya sendiri lho agar lebih tahan lama di kulitmu. 

Foundation
Menggunakan foundation dalam bentuk padat (compact foundation atau two way cake) bisa jadi pilihan karena lebih tahan lama dibanding foundation cair. Sesudah dibubuhkan di wajah, serap dengan kertas minyak hingga lapisan minyaknya terangkat. Cukup ditekan-tekankan ke wajah dan jangan digosok-gosokkan agar foundation-nya tidak ikut hilang. Sesudahnya, cepat-cepat bubuhkan bedak tabur dan baurkan.
 
Eyeshadow
Untuk menjaga agar rias mata tidak mudah pudar, sebelum diulaskan di kelopak mata coba terlebih dahulu menggunakan foundation di kelopak mata. Pilih foundation yang tidak mengandung minyak (oil free).
 
Eyeliner
Sesudah menggunakan eyeliner (baik cair maupun eyeliner pensil) di garis kelopak mata, bubuhkanlah bedak tabur transparan. Caranya celupkan kuas kecil dalam bedak tabur tersebut dan sapukan di sepanjang eyeliner yang sudah dibubuhkan di garis kelopak mata.

Maskara
Sesudah membubuhkan maskara di bulu mata, bubuhkan bedak tabur diatasnya. Selain menjaga agar maskara tidak mudah luntur cara ini juga membuat bulu mata lebih tebal. Pilih formula tahan air (waterproof) agar tidak mudah luntur oleh panas dan lembapnya udara tropis.

Blush On
Menggunakan blush on dalam dua tekstur yang berbeda adalah jawabannya. Pertama gunakan dulu blush on dalam tekstur krim, baru disusul dengan blush on dalam bentuk padat. Blush on padat menyerap minyak dari blush on krim, dan ketika blush on padat mulai pudar masih ada lapisan bawahnya, yaitu blush on krim. Walau menggunakan dua blush on dalam tekstur yang berbeda, pastikan keduanya sama warnanya.

Lipstik
Gunakan lipstik dalam bentuk pensil (lipliner). Garisi seluruh bentuk bibir dan bubuhkan di bibir. Sesudahnya bubuhkan lipstik dalam warna yang sama dengan lipliner di bibir. Serap dengan kertas tisu, kemudian bubuhkan lisptik lagi. Sesudahnya, coba gulirkan es batu di bibir yang baru dipulas lipstik tersebut.